Widget HTML Atas

15 Cara untuk Menjaga Pernikahan agar tetap harmonis dan bahagia




Bagaimana cara menjaga pernikahan agar tetap harmonis dan bahagia

Saat ini, banyak pasangan yang takut untuk melanjutkan ke kursi pelamin, karena perceraian telah menjadi sangat normal di masyarakat modern. Semua orang mengharapkan semua hubungan ditakdirkan untuk berakhir bahagia sampai maut memisahkan

Jika kamu termasuk di antara pasangan pemberani yang telah mengambil risiko membawa hubungan ke tingkat berikutnya, berikut adalah beberapa cara untuk menjaga pernikahan agar tetap harmonis dan bahagia

15 Cara untuk Menjaga Pernikahan agar tetap harmonis dan bahagia


1. Rencanakan waktu kencan


Waktu kencan sangat penting untuk suatu hubungan, meskipun sudah bukan masa-masa pacaran, waktu kencan sangat di perlukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, rencanakan waktu kencan setidaknya satu bulan sekali

2. Lakukan hobi bersama.


Untuk menjaga pernikahan , temukan hiburan yang dapat kamu lakukan satu sama lain, seperti memasak, bermain olahraga, berkebun, atau melukis.

Memiliki minat yang sama akan memberi kamu sesuatu yang menyenangkan untuk dibicarakan dan menantikan bersama, hal ini sangay diperlukan untuk meningkatkan hubungan keluarga kamu.

Baca juga : Memilih Calon Pasangan Hidup Itu Perlu, ini alasannya

3. Luangkan waktu untuk membicarakan hari-harimu.


Tidak peduli seberapa sibuk rutinitas harian kamu, pastikan kamu masih punya waktu untuk duduk bersama dan mendapat kabar terbaru tentang hari masing-masing. Ini bisa menjadi waktu ngopi di pagi hari atau bicara di malam hari sebelum tidur

4. Ciptakan nilai-nilai inti pernikahan kamu.


Pasangan mungkin memiliki prinsip dan budaya yang berbeda, tetapi dengan menetapkan nilai-nilai inti untuk pernikahan dan keluarga, perbedaan-perbedaan ini dapat direkonsiliasi. Suami dan istri perlu duduk bersama untuk menetapkan standar bagi keluarga. Misalnya, kamu dapat menyetujui untuk saling menghormati di depan anak-anak, sehingga mereka tidak boleh melihat kalian bertengkar.

Baca juga: 5 Tanda Pasangan Kamu Memiliki Rasa Cemburu Berlebihan


5. Tetapkan tujuan pernikahan bersama.


Pernikahan bukanlah tujuan akhir. Bahkan sebagai pasangan menikah, hubungan kamu masih banyak yang harus di jaga . Untuk menjaga pernikahan kamu, tetapkan tujuan agar pernikahan kamu menjadi produktif. Misalnya, kamu dapat membidik gaya hidup sehat, sehingga kamu akan terbiasa berolahraga bersama. Kamu juga dapat menargetkan jumlah tertentu untuk tujuan penghematan.

6. merayakan acara-acara khusus.


Jangan pernah lupakan tanggal spesial, seperti ulang tahun pernikahan, atau ulang tahun kelahiran kalian. Bahkan perayaan sederhana akan sangat berarti selama kamu mengenang pentingnya acara bersama, atau dengan anggota keluarga lainnya.

7. Lakukan perjalanan liburan tahunan.


Liburan memiliki sesuatu yang menarik untuk dinantikan dalam pernikahan kamu. Jadikan tujuan untuk bepergian bersama setidaknya setahun sekali. Ikatan dan kenangan yang akan kamu ciptakan tentu akan menjaga hubungan kamu sebagai suami dan istri yang solid. Ini juga saatnya bagi kalian berdua untuk bersantai dan mengevaluasi pernikahan dan hidup bersamamu.

8. Jangan pernah mengatakan perpisahan walau dalam masalah apapun.


konflik yang muncul dalam pernikahan itu hal yang sangat wajar. Namun, jika kamu tidak ingin menambah angka kematian pernikahan, maka jangan pernah menyarankan perpisahan atau perceraian. Tetap adalah keputusan, jadi selama kamu berdua ingin membina keluarga bahagia, jangan pernah menyerah satu sama lain, tidak peduli seberapa besar masalah yang kalian dapat.

Baca juga: Jika pasanganmu marah, lakukan 9 hal ini untuk membuat dia tersenyum dan memafkanmu lagi


9. Selalu berusaha menjaga gairah 


Romansa dan keintiman adalah rempah-rempah yang membuat pernikahan tetap menarik. Karena itu, bahkan jika pernikahan kamu sudah melewati tahap atraksi, kamu berdua harus berusaha untuk menjaga gairah tetap menyala. Selalu lakukan sesuatu untuk membuat pasangan kamu tertarik padamu dan bersemangat untuk menghabiskan waktu malam bersamamu.

10. Biarkan penghargaanmu diketahui satu sama lain.


Merasa tidak dihargai adalah salah satu alasan yang dapat merusak hubungan. Bahkan dalam hal-hal kecil, biasakan untuk menghargai dan mengungkapkan rasa terima kasih satu sama lain. Selain dari "I love you", "terima kasih" harus menjadi kata-kata yang harus ada dalam percakapan anda setiap hari. Selalu ingatkan pasanganmu betapa bersyukurnya kamu memiliki pasangan seperti seperti dia.

11. Bermurah hati dengan pelukan dan ciuman.


Kontak fisik diperlukan untuk menunjukkan kasih sayang. Jangan pernah lelah mencium dan memeluk pasanganmu. Selain itu, pelukan dikenal untuk membantu orang terbebas dari stres, jadi memberikan pelukan super pada pasangan kamu akan banyak kebaikan baginya.

12. Saling membantu secara fisik menarik.


jatuh cinta kadang-kadang disebabkan oleh tertarik pada seseorang yang baru — seseorang yang lebih muda, lebih segar, dan lebih menarik. Seiring bertambahnya usia bersama, tidak mengherankan jika saatnya tiba bahwa kamu tidak akan menemukan satu sama lain cantik dan tampan lagi. Agar hal ini tidak terjadi, dorong satu sama lain untuk menjaga dirimu sendiri. Ini juga akan menjaga kamu dari rasa tidak aman karena perubahan yang disebabkan oleh usia pada tubuh kamu.

Baca juga: Wanita hebat tidak akan pernah melakukan 6 hal ini setelah putus cinta

13. Jadilah pendukung nomor satu satu sama lain.


Salah satu cara untuk menjaga pernikahan agar tetap kuat adalah dengan saling mendukung. Lebih dari siapa pun, pasangan kamu harus menjadi teman terbaikmu, penggemar nomor satu, dan pemberi semangat. Jadilah saling mendukung impian masing-masing, tidak peduli seberapa tinggi tampaknya.

14. Pilih untuk berbicara tentang masalah tanpa berpikir panjang.


Setiap kali ada masalah atau konflik, hindari berbicara ketika salah satu atau kamu berdua masih berada di puncak emosi, seperti kemarahan. Biarkan situasi menjadi dingin dulu untuk menghindari saling berteriak, mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan, membuat keputusan yang tiba-tiba, dan bahkan saling menyakiti secara fisik. Putuskan untuk berbicara ketika kamu berdua siap untuk memberikan solusi yang praktis dan tepat.

15. Jadikan tuhan sebagai pusat kepercayaan.


Iman kepada Tuhan adalah salah satu dasar terkuat dari sebuah pernikahan. Jika kamu percaya bahwa allah akan melindungi pernikhanmu, maka kamu harus mengajak pasanganmu untuk selalu taat padanya, beribadah padanya, dan selalu bordoa memohon untuk kebahagiaan pernikahan kamu berdua.

Itulah 15 tips untuk menjaga pernikahan agar tetap harmonis dan bahagia, semoga bisa membantu kamu untuk membahagiakan pasangan kamu.

Tidak ada komentar untuk "15 Cara untuk Menjaga Pernikahan agar tetap harmonis dan bahagia"