Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Tangis Di Balik Tawa Yang Selama Ini Kau Sembunyikan


Ada duka di balik tawa

Hujan malam ini sangat mendinginkan badan yang sedang tidur lelap ini, ku terbangun dan ku tarik selimut yang telah tersedia di samping tubuhku, dengan di iringi gemuruh suara petir yang mencemaskan hatiku, membuatku teringat akan semua orang yang aku sayangi, membuatku sedih atas apa yang belum aku lakukan untuk membuatnya bahagia.

Pada saat itu juga, aku melihat layar hp ku yang menunjukan pukul 02:00 wib, malam masih terasa, dan mata masih ingin tertidur, namun aku terkejut setelah membuka WhatsApp story saudara ku, berbaris tulisan kata-kata sedih di story wa nya semakin membuat hatiku runtuh, ku pandangi tulisannya huruf demi huruf, hingga aku meresapi apa yang sedang dia curhatkan, apa yang sedang dia ungkapkan, beberapa story aku baca dengan tuntas, dan aku menyadari bahwa selama ini dia sedang tidak baik-baik saja, selama ini dia telah menyembunyikan kesedihan yang dia alami bersama keluarganya, oh tuhan mengapa ini terjadi pada saudaraku.

Malam yang semakin mendekati pagi ini masih ku buka kedua mata ini untuk memikirkan itu, hati semakin runtuh bagai tak bisa merasakan apa-apa selain kesedihan, suara hujan terus berbunyi di temani angin kencang, sementara aku masih berfikir apa yang sebenarnya telah terjadi, apa yang selama ini membuatnya merasa pasrah, dan kenapa dia menyembunyikan dari keluarga? Apakah dia tidak mau membuat beban untuk keluarga atau alasan lain, akupun tak mengerti.

Jarak yang jauh membuat kita tidak pernah tahu apa yang terjadi, tapi sedikit q tau tentang masalah hidupnya selama ini melalui story whatsapp nya, entah apa yang sedang terfikir olehnya, sehingga terus mengingat masa lalunya.

Perasaan ini semakin merasa bersalah, kenapa aku tidak pernah tau akan perasaanya, kenapa aku tak pernah telvon dia hanya untuk menanyakan kabarnya, entahlah, aku juga tidak mengerti kenapa itu terjadi, selama bertahun-tahun baru aku tahu bahwa di dalam tawanya terdapat jiwa yang menangis, aku harap kedepannya akan baik-baik saja.

Aku tak tau Persis apa yang telah terjadu belakangan ini, karena dia juga nggak terus terang padaku, nggak mau cerita dengan alasan tidak ingin merasakan lagi kejadian itu, ya sudahlah, aku mengerti itu, hanya do'a yang bisa ku panjatkan untuk mu, yang semoga hari-harimu akan menyenangkan dan bahagia.

Posting Komentar untuk "Ada Tangis Di Balik Tawa Yang Selama Ini Kau Sembunyikan"