Di Saat Kita Susah, kita Merasa Hidup Sendiri, Benarkah?

Artikel inspirasi kehidupan
Teringat sebuah tulisan entah dapat inspirasi dari mana tulisannya seperti ini.

"Jadilah orang kaya, maka semua orang akan menganggap kamu saudara"

Memang ada betulnya juga si kenapa terkadang kita merasa kita harus jadi orang kaya, minimal menjadi orang yang tidak kesusahan.

Karena begini, manusia itu cenderung akan lebih mengakui orang hebat, sebagai saudara atau pun orang yang terdekat dengan orang yang sukses, karena alasannya mereka merasa akan ikut terkesan di  hargai, padahal belum tentu juga orang tersebut ikut terlibat prosesnya.

Itulah sikiologis manusia

Maka tidak heran kenapa banyak di antara kita yang merasa atau merasakan di waktu kesusahan merasa hidup sendirian di dunia ini.

Faktor kenapa kita merasa sendiri dan tidak mempunyai siapa siapa di waktu kita kesusahan, ialah karena kita berharap, atau kita tidak punya rasa percaya diri untuk keluar dari kesusahan kita, maka yang terjadi rasa berharap itulah yang membuat kita merasa membutuhkan bantuan.

Tetapi jika kita mempunyai rasa percaya diri, tentunya kita tidak akan pernah merasa sendirian di saat menghadapi situasi sesulit dan sesusah apapun Masalah yang sedang kita hadapi..

Berarti faktor kenapa kita saat mempunyai masalah atau sedang kesusahan, kita merasa tidak punya siapa-siapa penyebabnya ialah karena kita menaruh harapan kepada manusia.

Tetapi akan beda ceritanya jika kita menyikapi masalah dan kesusahan yang kita alami dengan rasa percaya diri.

Rasa percaya diri pada diri sendiri itu sangat penting, karena itu satu satu nya modal biar kita jauh dari kekecewaan, karena kita berharap kepada orang lain.

Logika sederhana aja kenapa kita tidak perlu berharap dengan orang lain, karena kita udah punya yang namanya hukum alam, siapa menuai siapa memetik.

Ya begitulah ketika kita sering ngebantu orang lain saat orang lain kesusahan, atau kesulitan, orang lain akan membantu kita di saat kita kesulitan atupun kesusahan.

Begitulah sebabnya kenapa kita sering kali terjebak dengan spekulasi kalo kita lagi susah, jangan kan manusia setan aja ogah mendekati, kurang lebih seperti itu.

Nah disini saya akan mengajak berfikir biar kita tidak berspekulasi tentang situasi yang sedang kita hadapi 

Pertama, jika kita mempunyai masalah apapun jangan sampai kita mengharapkan bantuan orang lain, tetapi mandiri lah sebijaksana mungkin, terkecuali kita memutuskan mencari pengacara untuk menangani masalah yang sedang kita hadapi.

Kedua, jika memang masalahnya adalah tentang kehidupan kita, berarti yang hanya bisa merubah situasi itu cuman kita, kenapa, karena katakanlah sukses tidaknya kita tergantung kitanya sendiri (mau miskin atau kaya itu pilihan kita sendiri)

Ketiga, jangan pernah mengharapkan kebaikan orang lain kalo kitanya tidak pernah berbuat baik kepada orang lain dari segi apapun, sehinga kita tidak akan menjadi lucu ketika kita kesusahan merasa kita hidup sendirian.

Kesimpulan: hidup itu selalu membutuhkan orang lain, jadi jika orang lain membutuhkan bantuan, sebisa mungkin kita bantu mereka, maka jika kamu merasa kesusahan, orang lain juga akan dengan senang hati membantumu.

1/Post a Comment/Comments

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama