Jadi Teman Itu Saling Membantu, Jangan Maunya Di Bantu Doang

Jadi Teman Itu Saling Membantu, Jangan Maunya Di Bantu Doang

Pertemanan yang baik itu yang bisa menjadi sahabat, menjadi keluarga jangan jadi temen yang yang suka memanfaatkan teman ya saja.

Malu lah sama diri sendiri.

Memang suka kesel banget sama temen yang gak mau di ajak gantian, di saat dia butuh kita bantu tetapi di saat kita membutuhkan dia seakan akan tidak mau bantu dengan berbagai alasannya.

Aku si cuman mau berbagi aja, pokoknya jangan deh jadi temen yang tidak mau ganti gantian untuk tolong menolong.

Soalnya dalam hidup itu kamu bakalan butuh yang namanya orang lain.


Tentunya kamu tidak mau kan ketika kamu butuh bantuan orang lain, tetapi tidak ada yang membantu kerena kamu orang ya seenak jidat sendiri dalam berteman.

Jadi gini aku tuh nulis kek gini karena aku suka kesel banget sama temen yang tidak mau ganti gantian alias pelit.

Pokoknya selain bikin sebel pengen deh yang namanya jauh jauh dari temen ke gitu.

Jangan deh jadi temen yang pura pura pinter tapi ternyata gobloknya kebangetan.


Yah namanya juga temen kan kadang kita sejelek apapun temen kita, tetapi tentunya kita tidak bisa main ngejauh begitu aja.

Nah jangan suka bohong sama temen apa lagi kalo temen yang kamu bohongin bisa setiap saat ketemu kamu...

...Apalagi misalnya hal yang krusial deh di pertemanan, kadang temen kita butuh tuh yang namanya uang, siapa si yang tidak butuh uang hehehe.


Pokoknya ada tidak adanya uang ketika temen kamu mau minjem mending jujur, walaupun kamu tidak mau kasih pinjeman, ya sebijaksana mungkin lah beri dia pengertian kenapa kamu tidak meminjami ya uang.

Dari pada kamu bohong entar kaya temen aku lagi, tau tau kebongkar dengan sendirinya, tanpa ada rekayasa apapun keluar dari mulutnya, duh malu ya banget deh.

Jadi gini ceritanya

Waktu itu aku kepepet banget tuh butuh uang, sebagai orang yang punya temen wajar dong aku minta bantuan temen

Aku telfon lah temen aku itu,

"Bro tolongin gue dong, gue butuh uang ni sekian ada engak, nggak lama aku balikin deh?"

Jawablah temen aku itu

"Aduh sori bro ak enggak ada uang sama sekali"

"Iya udah deh nggak apa-apa, aku nggak jadi minjem"

Tanpa dia tau padahal aku cuman ngetes sebaik apa si dia dalam pertemanan.

Nah pada suatu hari kita kumpul tuh biasa lah anak muda ngopi sambil ngobrol-ngobrol tentang motor yang kita kan anak motor hehe.

Tiba tiba temen aku yang pelit itu nyeletuk
"Wah pusing bro motor gw udah abis uang segini masih kurang, bingung gue"

Terus aku spontan bilang dong...

..."Wah gila Luh buat bantu temen lu tidak bisa padahal cuman sebentar balikin lagi,
Giliran buat motor lu abis  banyak lu bisa,

Seketika itulah karma pertemanan berlaku.

Jangan ya, jadi temen yang tidak mau tolong menolong, nanti suatu saat kamu butuh pertolongan

Kasian muka kamu udah pas Pasan di tambah malu ulah sendiri

Lebih baik jujur tidak ada temen yang tidak ngertiin kalo kamu apa adanya.

Kisah ini aku sengaja tulis biar yang keliatan sepele di pertemanan tetapi sebenarnya faktor ya besar buat persahabatan kalian.





0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama