Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan membenci mereka yang belum baik

Jangan benci mereka yang belum baik

Kesadaran kita dan kepedulian kita terhadap mereka yang belum baik dari segi perilaku ataupun belum bisa berbuat baik kepada dirinya sendiri ataupun orang lain, seringkali kita manjasmen untuk membencinya.

Kenapa kita tidak boleh membenci orang orang yang belum baik ?

Alasannya iyalah karena setiap manusia bisa berubah setelah dia mengetahui bahwa yang mereka lakukan itu memang tidak baik untuk dirinya

Kesadaran seperti inilah yang sangat penting bagi kita yang merasa memang sudah lebih baik, dari mereka.

untuk menasehati agar mereka bisa kearah yang lebih baik lagi.

Pentingnya menasehati mereka yang belum baik

Sebagai manusia yang merasa punya kesadaran dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia, sudah semestinya kita salih berbagi kebaikan walupun hanya sekedar menegur dan menasehati orang lain untuk merubah kehidupannya agar lebih baik lagi itu adalah bukti kasih sayang yang sesungguhnya terhadap sesama manusia.

Jangan merasa takut atau tidak enak menegur orang yang masih belum baik

Sebenarnya setiap manusia itu mempunyai hati yang lembut serta mempunyai perasaan untuk melakukan kebaikan, misalnya ingin merubah perilaku dan mengubah kehidupan orang lain agar  lebih baik lagi dari sebelumnya, namun tidak sedikit dari kita yang merasa takut atau tidak enak hati untuk menegur atau menasehati mereka,
Sebenarnya rasa takut dan tidak enak hati itu iyalah salah satu tangtangngan yang harus kita hadapi jika kita ingin berbuat kebaikan kepada orang lain walupun sekedar menasehati,
Tantangan ini harus kita lewati karena perbuatan yang baik akan mendekatkan kebaikan, jadi kita tidak perlu lagi merasa takut atau tidak enak hati kepada mereka yang ingin kita nasehati.

Kebahagiaan seseorang itu ketika kita berguna bagi orang lain

Nah jika kita mau berbuat kebaikan kepada orang lain walupun sekedar menasehati itu akan menghasilkan kebahagiaan yang tiada Taranya, sebab begini kita hidup di dunia ini ialah untuk berbuat kebaikan kebaikan tanpa mebeda-bedakan seseorang pokoknya setiap manusia punya kedudukan yang sama di mata orang baik.

Ketika kita mampu merubah sesama manusia dari yang tadinya belum baik kehidupannya menjadi orang yang baik untuk dirinya sendiri ataupun lebih berguna lebih baik lagi untuk banyak orang.

Maka kita akan merasa bangga dan merasa kita lebih berguna bagi sesama manusia.

Karena jasa kita akan selalu di kenang bagi orang-orang banyak yang kita kasih kebaikan.

Kita akan banyak mendapat keuntungan dari kebaikan kebaikan kita jika kita mampu merubah seseorang untuk hidup lebih baik lagi dari hal apapun salah satunya ialah

Salah satu keuntungan yang kita dapatkan ketika kita mampu merubah orang yang belum baik itu seperti kita akan lebih bersemangat menebar kebaikan-kebaikan untuk sesama manusia, serta akan lebih di hormati nya diri kita oleh orang yang tau kalo kita baik.

Namun sebenarnya keuntungan sangat banyak sekali tidak bisa di itung sebab kanaikan itu memang akan menjadikan kita baik dari berbagai hal baik urusan dunia bahkan sampai urusan akhirat yang pasti akan kita rasakan.

Dan kuncinya kehidupan yang berbahagia iyalah ketika kita berguna bagi sesama manusia walaupun hanya perlakuan sekecil apapun yang baik.

Posting Komentar untuk "Jangan membenci mereka yang belum baik"