Jangan Mudah Menyerah, Percayalah Tidak Akan Ada Usaha Yang Sia-sia


Jangan mudah menyerah,karena tidak ada usaha yang menghianati hasil
Jangan mudah menyerah, percayalah tidak akan usaha yang sia-sia jika kita benar-benar memperjuangkannya

Banyak Teman-teman yang suka bilang, ''enak ya masih muda udah sukses?

Ya jelas enak lah, menikmati hasil kerja keras sendiri itu pasti enaknya melebihi apapun, kamu tahu kenapa?

Sekarang gini, pernah nggak sih, kamu berfikir udah berapa orang yang kamu repotkan, entah itu keluarga kamu atau mungkin orang lain, dan kamu pasti merasa ingin membalas kebaikan nya suatu saat nanti kan?

Nah kalo kamu merasa ingin membalas kebaikan orang, maka kamu harus benar-benar punya keniatan, karena membalas kebaikan orang itu tidak perlu nungu kamu sukses.

Pertanyaan nya sekarang adalah, apa bener kalo kamu masih sibuk berjuang, dan kamu belum bisa mampu untuk berbagi, sedangkan kamu saja masih kekurangan misalnya, apa kamu bisa membalas kebaikan orang yang sudah membantu kamu?

Memang kata kata di atas terkesan egois, tapi cobalah berfikir realistis, di renungi, apa ya si kalo aku masih kekurangan aku bisa membantu orang lain,?

Ketika kamu membantu orang lain, jelas aku yakin kamu membantu karena kamu mampu, misalnya membantu orang lain dari segi pemikiran, aku yakin kamu membantu karena kamu mampu memberi gagasan, sehinga kamu akan membantu.

Misalnya juga kamu membantu orang lain dari segi materi, katakanlah ada temen atau saudara atau siapa saja yang membutuhkan bantuan uang dari kamu misalnya, terus kamu tidak punya uang lantas kamu bisa ngebantu tidak?

Jawabannya pasti tidak.

atau misalnya kamu punya uang yang pas-pasan, terus kamu ngebantu dengan memberikan uang kamu misalnya, padahal esok kamu butuh, kira-kira ada penyesalan tidak? Saya pastikan ada, kenapa?

karena itu manusiawi.

Namun akan beda ceritanya ketika kamu bisa sukses di masa muda, punya kehidupan yang cukup, maka orang yang ingin kamu balas kebaikannya akan cepat terbalaskan. itulah sedikit gambaran kenapa kita harus sukses di masa muda.

Nah kembali kenapa tidak ada usaha yang sia sia.

Saat kamu berusaha menjadi sukses di masa muda, tetapi kamu mengalami kegagalan-kegagalan terus menurut kamu itu sia sia bukan?

Jawabannya tentu bukan, karena tidak ada usaha yang sia sia. ok sekarang kamu boleh mengalami kegagalan, namun kamu sukses membangun karakter kamu, dan mengenal apa itu perjuangan dan usaha untuk menjadi sukses di masa muda.

Yang boleh di katakan sia sia ialah ketika kamu takut mengalami kegagalan-kegagalan, kamu tidak akan mempunyai pengalaman, dan kamu tidak akan pernah bisa sukses.

Bagaimana kamu sukses jika masa muda mu kamu sia siakan?

Sukses itu ada prosesnya, kamu akan mengalami proses proses tersebut seperti rintangan, kegagalan-kegagalan itu bukan sia sia melainkan proses kamu menjadi orang sukses.

Jadi pola pikir kita harus kita rubah, jangan kamu baru saja mengalami kegagalan-kegagalan, terus kamu tidak berani lagi mencoba, percuma usaha lagi sia sia doang.
Nah seperti itulah yang namanya sia sia.

Kan sering kita dengar tidak ada usaha yang mengkhianati hasil, ya seperti itu sebenarnya.

Ketika kamu berusaha terus menerus aku pastikan kamu akan berhasil, kenapa?

Karena keberhasilan itu bukan sekali jadi, tetapi karena seringnya kita mencoba dan terus berusaha sampai kamu akan sampai ke titik di mana keberhasilan kamu raih, pada akhirnya usahamu tidak akan sia sia, dan hasilnya dari usahamu pun tidak akan mengkhianati.







0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama