Widget HTML Atas

Jangan terlalu mengekang pasangan hidup kita

Jangan terlalu mengekang pasangan

Dalam sebuah hubungan jika terdapat sebuah perasaan saling percaya,saling menghormati, saling mengisi kekosongan, kekurangan yang ada dalam suatu hubungan maka akan terjadinya Sebauh keharmonisan.

Keharmonisan sebuah hubungan,tidak mungkin akan ada jika dalam suatu hubungan tidak ada hal seperti di atas.

Makaya jangan heran dengan hubungan yang terkadang terasa membosankan karena tidak adanya keharmonisan.

Untuk menciptakan sebuah keharmonisan iyalah kita harus melakukan pemahaman terhadap pasangan kita seperti

Adaya rasa saling percaya terhadap pasangan kita.

Kepercayaan dalam sebuah hubungan dengan pasangan kita itu sangat lah penting dan harus di jaga dengan hati hati.

Karena sifat percaya selain mudah rusak juga sangat sensitif terhadap hal hal yang bisa membuat perasaan percaya terhadap sesuatu akan hilang.

Misal jika kita tidak bisa menjaga kepercayaan kita akan terlena dengan melakukan suatu hal yang merugi misalnya kita melakukan kebohongan terhadap pasangan kita,dengan dasar seperti gak papa bohong toh dia percaya ini...nah keterlenaan seperti ini lah akan jadi awal perusak kepercayaan pasangan kita,
Maka sebaiknya jika sudah ada kepercayaan jangan sekali kali memanfaatkan kepercayaan dengan alasan apapun,karena akan fatal akibatnya.. kepercayaan yang sudah rusak akan seperti kertas yang kita remas walupun tidak sobek tetapi dia tidak akan kembali mulus sempurna,sama hal ya dengan kepercayaan jika sudah di kecewakan makan walupun tetap percaya namun akan sulit untuk tidak di curigai.

Nah kenapa kepercayaan yang sudah di kecewakan akan menimbulkan perasaan curiga,karena kepercayaan adalah sebuah perasaan penuh yang meliputi semua hal yang anda lakukan,maka tidak jarang kalo sudah ada kepercayaan banyak celah baik maupun buruk yang mudah di manfaatkan misalnya

Jika sudah ada kepercayaan dari pasangan kita apapun yang kita lakukan mau baik atau buruk pun akan di percayai maka dari itu terkadang orang yang belum paham apa itu kepercayaan akan terjerumus ke dalam pemanfaatan yang bodoh iyalah melakukan kebohongan dengan dasar kepercayaan.hal ini harus kita jangan lakukan atau mencobanya.

Hal yang harus dilakukan selanjutnya setelah saling mempercayai iyalah 
Saling menghormati dalam suatu hubungan agar ada keharmonisan.

Dalam suatu hubungan pasti tidak akan luput dari perdebatan,apapun pemicunya mungkin setiap hubungan akan berbeda beda namun yang akan kita bahas iyalah sikap dan cara menyikapi perdebatan,atau selisih pendapat agar bisa saling menghormati baik sikapnya mau pun pendapat pasangan kita, menghormati bukan berarti kita mengikuti pendapat pasangan yang memang salah tetapi lebih menghormati pendapat dengan memberikan argumen supaya kita bisa memutuskan keputusan yang terbaik.

Menghormati pasangan itu harus meliputi semua hal yang ada pada sebuah hubungan, agar terciptanya kedamaian dalam hubungan 


Hal selanjutnya ialah saling mengisi kekosongan dan kekurangan pasangan kita agar ada keharmonisan.

Saling melengkapi ialah faktor yang sangat harus di kedepankan dalam suatu hubungan, sebab jika dalam suatu hubungan tidak ada perasaan saling melengkapi maka yang terjadi akan berdampak tidak adaya keseimbangan hubungan sehingga akan lebih sulit mendapatkan keharmonisan sebuah hubungan.

Contohnya jika kita hanya melihat kelebihan setiap pasangan kita maka kita tidak akan pernah bisa melakukan keseimbangan di saat waktu kita terkena sebuah masalah,sehinga keseimbangan antara pasangan tidak ada maka yang terjadi iyalah goyahnya pendirian suatu hubungan..

Hal selanjutnya ialah jangan mengekang apapun yang bersifat baik dan positif yang ada di pasangan masing masing agar keharmonisan hubungan selalu terjaga.

Banyak orang yang bilang lebih enakan saat masih pendekatan dari pada sudah ada hubungan kenapa karena saat kita masih masa pendekatan simpelnya tidak ada kekangan dari orang yang kita dekati.

Nah biasanya kekangan justru ada setalah saat kita sudah ada hubungan,nah dari situlah terkadang kita merasa di usik dan di tuntut padahal sifatnya masih formal.

Itulah kenapa banyak yang kaget setelah ada hubungan dengan orang yang kita dekati.

Namun jika kita sudah punya hubungan sebaiknya kita jangan mengekang apapun yang di lakukan pasangan selagi masih baik dan positif.kenapa karena hilangnya kebebasan formal akan memicunya kebosanan pada diri pasangan sehingga akan merasa dirinya di tuntut.

Kekangan dan menasihati itu berbeda ya kita harus tau supaya ada porsi dan ada saat di mana kita harus menyikapi..

Mngekang adalah sifat egoisme,yang di tunjukan ke pasangan kita agar dia tidak melakukan apapun tanpa melakukan bersama pasangan,sehinga kebebasan kehidupan ya terganggu walupun demi kebaikan hubungannya.

Nah sedangkan menasehati iyalah sifat mutlak baik pasangan,ketika ada sebuah perbuatan atau sikap yang kurang baik yang tujuannya untuk kebaikan kebaikan sehingga akan mendapatkan keharmonisan suatu hubungan


Tidak ada komentar untuk "Jangan terlalu mengekang pasangan hidup kita"