Karena Hidup Perlu Banyak Rasa, Berbijaklah Untuk Menghadapinya

Postinspirasi - Hidup memang memerlukan banyak rasa, supaya kita tahu bahwa hidup tidak selamay mulus, tidak selamanya berjalan sesuai apa yang kita dambakan.

Rasa yang ada pada kehidupan kita sangat bervariasi, ada kesedihan, kebahagiaan, tangis, tawa dan lain sebagainya, dan kita harus menerima semua itu, bijak dalam menghadapi semua yang kita rasakan.

Karena semua yang kita rasakan adalah kehendak allah swt, dan allah juga yang telah mengatur hidup kita, kita sebagai manusia hanya mampu berusaha dan terus berdoa.

Karena hidup perlu banyak rasa


Berbijaklah dalam menghadapi kesulitan


Janganlah kamu berburuk sangka kepada Allah saat kamu mengalami kesulitan, janganlah banyak mengeluh, karena kesulitan merupakan hal yang harus kita hadapi dengan rasa sabar, harus kita terima, banyak mengeluh juga akan menambah beban hidup, yang harus kita lakukan adalah sabar, berdoa, berusaha untuk memperbaikinya, anggap saja semua cobaan yang akan mendapatkan hikmahnya.

Berbijaklah saat kamu menghadapi masalah besar

Masalah hidup memang tidak bisa kita hindari, meskipun kita sudah berhati-hati dalam melangkah, ada saja batu yang akan membuat kita tersandung, saat kamu mengalami masalah besar, mungkin kamu akan berfikir bahwa hidup ini nggak ada artinya, hidup ini hanya masalah, tapi cobalah berfikir lebih baik, lihatlah di sekitarmu, apakah semua orang mengalami itu, pasti. Semua orang akan menghadapi masalah besar dalam kehidupannya, bukan hanya kamu saja, jadi saat kamu mengalami masalah coba kamu renungkan, bagaimana cara menghadapi masalah tersebut, menyikapinya dengan bijak, percayalah bahwa semua masalah pasti ada jalan keluarnya, termasuk juga masalah yang saat ini kamu hadapi.

Berbijaklah menghadapi rasa bahagia


Saat kamu bahagia, kamu merasa bahwa masalah dalam hidup sudah tidak ada, tapi perlu kamu tahu bahwa kebahagiaan dalam hidup ini juga harus kita sikapi, misalnya kamu memiliki kehidupan yang layak, harta yang melimpah, mau apa saja bisa kamu beli, nah apakah hidupmu sudah sempurna? Belum tentu, jadi kamu harus hati-hati dengan semua itu, jangan sampai kebahagiaan itu bisa membawa kamu kedalam keburukan, sikapilah dengan bijak, jangan sampai membawamu dalam kesombongan, gunakanlah harta yang kamu miliki dengan baik, dan selalu bersyukur.

Ingat, semua kehidupan yang kita jalani adalah atas kehendak Allah, semua kesedihan dan kebahagiaan harus kita hadapi dengan bijak, dan semua harta yang kamu miliki hanyalah titipan, maka jangan sombong saat kamu memilikinya, karena semua yang allah titipkan akan kembali padanya, tetaplah jalani hidup ini dengan mengingat allah.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama