Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejujuran Adalah Harta Yang Mahal, Jangan Meremehkan Kejujuran



Orang baik belum tentu jujur, tapi orang jujur sudah pasti orang yang baik.

Salah satu harta yang paling mahal adalah kejujuran, namun banyak orang yang tidak memperdulikan hal tersebut, bahkan banyak orang yang rela menjual kebohongan demi kepentingan dirinya sendiri, demi mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan, seperti uang, jabatan, dan keinginan-keinginan lainnya
Tanpa mereka sadar bahwa kebohongan yang mereka lakukan akan merugikan banyak orang, dan juga merugikan diri sendiri.

Itulah sebabnya mengapa kejujuran adalah harta yang paling mahal, karena, jika kita mampu melakukan kejujuran dalam hal apapun akan membuahkan hasil yang baik, dan kejujuran juga merupakan kunci kesuksesan .

Jika kita tidak mampu berbuat jujur maka kita akan terus melakukan kebohongan-kebohongan demi menutupi kekurangan dan juka kecurangan mereka, biasanya orang yang suka melakukan keberbohongan besar itu di mulai dari mereka melakukan kebohongan-kebohongan kecil, sehingga mereka akan merasa bahwa berbohong itu tidak ada efek apa-apa, namun sebenarnya itu yang akan membuat hidup mereka tidak tenang.

Untuk itu marilah kita tinggalkan kebohongan dan buang semua sifat bohong, mulailah belajar untuk terus  melakukan  kejujuran, karena orang jujur itu tidak akan ada ruginya, orang jujur itu akan mendapatkan nilai-nilai yang baik.

Mungkin untuk menjadi orang yang jujur akan terasa sulit, bahkan mungkin lebih sulit dari pada menjadi orang yang baik, namun semua itu kembali dengan niat diri kita sendiri, jika kita mampu menaklukan niat, dan benar-benar ingin menjadi orang yang jujur kenapa tidak, dan kamu pasti akan bisa melakukan kejujuran.

Orang baik belum tentu jujur, tapi orang jujur sudah pasti orang yang baik.


Seperti yang saya katakan di atas, bahwa untuk menjadi orang jujur itu berat, tetapi lebih berat lagi jika kita melakukan kebohongan dan harus menanggung rasa ketakutan di saat kita tidak menjadi orang jujur.

sebagai contoh, kamu melakukan suatu pekerjaan yang salah, dan demi menutupi kesalahan tersebut, kamu berbohong dengan atasan kamu dan kebohonganmu, itu di curigai atau bahkan di ketahui, maka itu akan lebih berat bukan, jika di banding kamu harus jujur dari awal.

Iulah sebabnya kamu nggak boleh menutupi kesalahan dengan kebohongan, karena itu akan menghasilkan akhir yang tidak baik.

Oleh karena itu, kita harus berani jujur dengan segala apapun masalahnya, apapun resikonya nanti, yakinlah jika kamu sanggup jujur maka sebuah masalah yang kamu hadapi akan terselesaikan dengan baik, dan nggak mungkin juga orang yang sudah berusaha jujur akan mendapatkan hukuman yang berat, meskipun sudah melakukan kesalahan.

Pada intinya, kamu akan menemukan solusi yang baik saat kamu berusaha menjadi orang yang jujur, dan akan mendapatkan masalah yang besar jika kamu berbohong.

Awal kehancuran derajat manusia itu di saat mereka terus-menerus melakukan kebohongan dan kebohongan.


Bukankah kita semua tahu, banyak di dunia ini orang yang kaya raya dan jatuh miskin seketika hanya karena mereka berbohong, dan harta yang mereka dapatkan dengan kebohongan itu nggak akan barokah untuk mereka.

Dan semua itu harus kita jadikan pelajaran untuk kehidupan kita sendiri, bahwasanya kita jangan melakukan kebohongan apapun dan demi apapun.

Ada istilah "orang jujur akan hancur", itu semua tidak benar, dan kita semua jangan termakan dengan istilah-istilah yang semacam itu, karena kehancuran akan datang kepada orang-orang yang tidak jujur (berbohong).

Ingat, berani jujur itu baik katakan tidak pada kebohongan.

Karena sepandai-pandainya tupai melompat akan terpeleset juga.

Sepandai-pandainya seseorang menyimpan bangkai pada akhirnya akan tercium juga.

Sehebat hebatnya orang berbohong, akan terbongkar juga,

Tidak ada kesuksesan yang bertahan lama karena kebohongan.

Kesimpulan: sebanyak apapun harta kita, sebanyak apapun uang kita, setinggi apapun jabatan kita, jika semua itu di dapatkan dari jalan yang salah, dari jalan yang tidak sehat, yaitu dengan berbohong maka cepat atau lambat semua yang kita miliki akan hilang dengan sia-sia, akan hancur tak berguna, akan turun seturun-turunnya.

Soo, marilah Tebar kebaikan dengan berusaha menjadi orang yang jujur, jujur pada orang tua, jujur pada pasangan anda, jujur pada teman anda, dan jujur pada semua orang-orang yang ada di dunia, dengan anda melakukan itu semua hidup anda pun akan bahagia.

Posting Komentar untuk "Kejujuran Adalah Harta Yang Mahal, Jangan Meremehkan Kejujuran"