Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesuksesan milik semua orang, bukan hanya milik mereka yang terlahir dari keluarga sukses


Sukses itu milik semua orang
Bicara tentang kesuksesan, banyak orang yang berfikir kalo kita terlahir dari orang yang tidak ada, terus tidak punya pendidikan tinggi lantas gimana kita mau menjadi orang besar ?

Sedangkan kita tau, banyak di luar sana orang yang sukses, dan menjadi orang besar kebanyakan dari keturunan keluarga orang punya.

Iya memang betul seperti itu lah realitanya.
Namun tidak sedikit juga orang yang di lahirkan dari keluarga yang tidak mampu dan tidak mempunyai pendidikan yang tinggi bisa menjadi orang yang sukses dan menjadi orang besar.

Karena kesuksesan sebenarnya milik semua orang.


Sukses itu bukan hanya milik mereka yang terlahir dari keluarga yang mampu dan mempunyai pendidikan yang tinggi.

Namun peluang kesuksesan itu milik semua orang, tanpa melihat latar belakang dari mana asalnya.

Tetapi tentu ada perbedaan antara mereka yang terlahir dari keluarga yang mampu dengan orang seperti kita yang terlahir dari keluarga yang tidak mampu, yang membedakan adalah prosesnya tetapi secara kesempatan semuanya sama tidak ada yang membedakan.

Sekarang kita bicara prosesnya, orang yang terlahir dari kalangan mampu dan mempunyai pendidikan yang tinggi.

Biasanya yang membedakan adalah proses akan lebih mudah jika kita terlahir dari keluarga mampu dan mempunyai pendidikan yang tinggi, karena apa? selain dari segi fasilitas penunjang biasanya lebih cepat karena memang di bantu apapun kebutuhan nya dan juga karena pendidikan mempengaruhi teori kita untuk berfikir, namun kendati demikian secara hasil belum tentu juga, tergantung seberapa kerasnya orang itu berjuang

intinya begini, walupun fasilitas penunjang serta pendidikan yang baik secara hasil belum tentu juga, intinya hasil mau kita berasal dari mana saja tergantung kita sendiri bagaimana cara berjuang untuk menjadi orang yang sukses dan menjadi orang besar.

Bisa jadi kita yang justru tidak mempunyai pendidikan tinggi serta terlahir dari keluarga yang kurang mampu malah lebih akan cepet sukses, iya nasib orang mana tau ya kan.

Yang penting kita sadar akan diri kita sendiri, berkerja lebih keras dari orang yang terlahir lebih beruntung dari kita, lebih fokus dan tidak banyak membuang buang waktu.

kuncinya lebih kepada tau diri, sehingga kita akan lebih bisa mengontrol kemandirian kita untuk menjadi orang yang besar.

Pentingnya tau diri iyalah bukan kita tidak boleh mengikuti gaya dan teori orang yang mampu, namun lebih agar kita bisa mengontrol prosesnya.

Logikanya jika kita bicara tentang modal misalnya, jika orang yang terlahir dari orang mampu, bisa saja tidak akan kesulitan karena pasti akan mudah meminta bantuan atau mungkin bisa lebih di percaya untuk meminjam di mana saja.

Namun jika kita yang terlahir dari keluarga yang kurang mampu, kita harus bekerja dan ngumpulin secara individu, untuk meminjam pun kita akan mungkin kesulitan, itulah salah satu contoh pentingnya rasa tahu diri agar kita supaya bisa lebih memanage perjuangan kita untuk menjalani proses.

Tetap yakin dan fokus, bekerja lebih keras, serta management dengan baik. semoga kalian yang baca akan menjadi orang besar nantinya.

Tetap semangat!!!

Posting Komentar untuk "Kesuksesan milik semua orang, bukan hanya milik mereka yang terlahir dari keluarga sukses"