Widget HTML Atas

Lebih baik kehilangan masa muda dari pada kehilangan masa depan

Lebih baik kehilangan masa muda, dari pada kehilangan masa depan, karena masa depan akan lebih berarti untuk hidupmu

Masa muda memang menjadi masa yang dimana kebanyakan orang gunakan sebagai masa untuk bersenang-senang, untuk menghabiskan waktu mereka hanya untuk berkumpul dengan teman tanpa batas, tanpa memikirkan apa-apa, namun apakah harus seperti itu, apakah masa muda harus lita nikmati dengan hal-hal yang tidak jelas, hal-hal yang hanya akan membuat hidup kita sia-sia?

Tidak!!!

Kita memang harus menikmati masa muda, namun kita juga harus memikirkan masa depan kita, suoaya masa tua kita menjadi berguna.

Sering kali kita lihat anak-anak muda yang hanya membebani orang tua mereka demi kesenangan mereka sendiri, banyak juga orang tua yang susah di buatnya, ingatlah wahai anak muda yang suka buat susah orang tua, hidupmu bukan selamanya tergantung dengan orang tua, orang tuamu akan meninggalkanmu kelak, jadi janganlah kalian berharap orang tuamu akan menghidupimu selamanya. No no no, 

Maka selain menikmati masa muda, kita juga harus mempersiapkan masa depan, jangan sia-siakan hal itu, karena masa depan lebih berarti daripada masa muda

Hal yang harus kita waspadai di masa muda adalah  jangan sampai kita terjerumus kedalam pergaulan bebas, tetapi bergaul lah kepada pergaulan yang bisa membawamu ke masa depan yang cerah.

Pengalaman di masa muda memang Perlu dan sangat penting sekali, buat bekal kamu di masa depan.

Namun ketahuilah sedikit banyak anak anak muda,sering kali melakukan keburukan tetapi dia manganggap itu buat untuk pengalaman.

Misalnya saya pernah menjumpai teman saya, dia sedang minum minuman air beralkohol, sebagai teman yang peduli, saya tegur dia dong, namun setelah saya tegur, saya tercengang mendengar jawabannya
"kaya tidak pernah muda aja mas, mumpung masih muda lah buat pengalaman kalo nanti sudah tua kan bisa saya ceritakan pengalaman ini kalo mabok tidak baik dan sebagainya kepada anak saya" Jawab temen saya ini sambil ketawa.

Lah contoh seperti di atas ini lah yang salah, karena pengalaman buruk itu nggak akan berarti baik apa-apa di kehidupan kita, lebih baik kita melakukan dan mencari pengalaman yang baik baik

Jangan dengarkan teman yang suka mengolok-olok untuk menjadi orang yang tidak baik, mungkin kamu akan di buli jika kamu tidak mau menjadi seperti mereka yang suka menghabiskan waktu nggak jelas, jika ada yang seperti itu sebaiknya kamu bersikap cuek, jangan sampai terjerumus dengannya

Jika kamu kehilangan masa muda karena melakukan hal hal yang positif untuk masa depan mu, saya kira lebih baik dari pada menikmati masa muda tetapi masa depan mu hancur.

Apa si untungnya ketika kita suka Hura-Hura di masa muda, mencari kesenangan dan melakukan hal hal yang tidak jelas, seperti pergaulan bebas, suka senang senang dan habisin uang seenaknya mentang" masih muda.

Lebih baik kehilangan itu semua tetapi di masa tua mu kamu bisa menikmatinya dengan enak.

Karena begini, masa muda itu adalah masa di mana kamu mempersiapkan diri kamu untuk hidup di masa tua, tidak usah banyak gaya yang penting kamu bisa sukses berkarir sebelum masa tua mu.

Masa muda itu cuman sebentar, maka gunakanlah masa muda kamu sebaik-baiknya

Katakan lah masa mudamu cuman berapa tahun, karena kamu pasti akan menjadi orang tua, bisa saja kan ketika kamu asik bergaul tiba tiba kamu menikah, karena alasan apa saja terlebih jika kita tidak hati hati dalam berpacaran, banyak kok anak muda yang terpaksa harus menikah karena keteledoran dan kebodohan di masa mudanya.

Nah kalo sudah begitu masa depan mu akan kurang cerah karena ke hantam sama yang namanya kebutuhan hidup.

Tetapi kalo kamu habisin waktu muda kamu untuk hal hal masa depan, kamu akan menjadi orang sukses yang sangat mudah, karena kamu belum mikirin yang namanya kebutuhan hidup, atau menghidupi orang lain.

Jadi intinya jangan sampai kita sia sia kan masa muda kamu hanya untuk bersenang-senang, tetapi gunakan masa mudamu sebaik mungkin untuk masa depan yang gemilang.

Jangan Bangga dengan cerita muda yang nakal, tetapi banggalah ketika kamu menceritakan masa muda mu yang gemilang.

Masa muda tidak akan pernah terulang,dan jangan menjadi tua yang penuh penyesalan.

Semoga semangat muda yang berkobar akan selalu membakar semangat kalian berjuang buat masa depan.

Salam anak muda, muda harus hebat.



Tidak ada komentar untuk "Lebih baik kehilangan masa muda dari pada kehilangan masa depan"