Saat Kamu Di Remehkan Seseorang Janganlah Dendam, Mungkin Mereka Sedang Iri

Jangan dendam ketika kamu di remehkan seseorang

Apapun dalil ya meremehkan seseorang itu sama saja kita meremehkan diri kita sendiri, bahkan terkesan kita lah yang sebenernya iri dengan apa yang telah orang lain capai.

Sebab kemampuan seseorang itu tidak ada yang tau, kalaupun kamu memang merasa tahu kemampuan orang tersebut sehingga kamu bisa meremehkannya, sebenernya yang kamu tau itu cuman sebagian, bahkan bisa jadi malah sedikit banget.

Banyak di antaranya kita sering melihat kemampuan seseorang itu dari sedikit apa yang kita lihat saat seseorang itu melakukan sedikit hal yang menurut kamu orang itu tidak mampu.

Jangan menyikapi orang yang meremehkan dengan rasa dendam


Nah saat kita di remehkan orang sebaiknya kita menyikapinya dengan bijaksana, sehingga kita tidak merasa dendam atau sakit hati tetapi mengenai mereka yang meremehkan kita.

Kita lihat dari segi mana seseorang meremehkan kita, misalnya seseorang itu meremehkan kita karena kita dari kehidupannya, misalnya lebih seperti kehidupan kita yang belum sukses dan orang yang meremehkan kita pastinya dia atas kita kan.

Nah bila seperti itu maka kita tidak perlu sakit hati atau merasa dendam, sebab itu bagian dari kita berproses agar kita sukses melebihi seseorang itu.

Jadi sebaiknya kita lebih bekerja keras supaya bisa lebih sukses dan secara otomatis orang yang meremehkan kita akan tau kemampuan kita tanpa kita paksa untuk melihatnya.

Tetapi jika kita saat di remehkan kita merasa sakit hati dan merasa dendam, maka yang terjadi kita akan tidak bisa melebihi kesuksesan seseorang tersebut sebab kita fokusnya hanya untuk membalas, bukan untuk melebihi.

Saat kita fokus untuk membalas keburukan seseorang yang meremehkan kita, saat itulah kita akan mengalami kegagalan-kegagalan, karena yang timbul di jiwa kita bukan inspirasi nya tetapi kebencian kebencian, sedangkan saat kita merasa penuh kebencian maka kita tidak akan pernah bisa menjadi orang yang melebihi seseorang yang meremehkan kita.

Namun jika kita fokusnya untuk bisa melebihi kesuksesan seseorang yang meremehkan kita, maka kita akan menganggap seseorang yang meremehkan kita sebagai bagian dari kompetisi saat kita ingin berprestasi melebihi seseorang yang meremehkan kita, makanya kita tidak akan ada rasa sakit hati apalagi merasa dendam, maka dari itu justru yang tertanam di jiwa kita ialah justru akan selalu bekerja keras melebihi seseorang yang meremehkan kita karena kita ingin melebihi seseorang tersebut.

Kesimpulan nya adalah saat kamu di remehkan jangan sakit hati atau merasa dendam, tetapi anggaplah kata meremehkan itu bagian dari kompetisi siapa yang lebih hebat dari kita sebenarnya.

Bersaing itu bagus tapi dengan cara cerdas,
Sebab bagian dari kecerdasan manusia terkadang di awali dari hal yang konyol.


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama