Widget HTML Atas

Saat kamu tau seseorang butuh bantuan, bantulah walupun kamu tidak mengenalnya


Saat kamu rela mengorbankan apapun yang kamu miliki hanya untuk membantu sesama manusia yang sedang membutuhkan bantuan kita, saat itulah kita sukses dalam menjalani kehidupan dengan sabaik-baiknya.

Terkadang kita tidak tahu mau berbuat baik yang seperti apa, padahal sekecil apapun kebaikan kita, selain dapet pahala juga menunjukkan kalo kamu orang yang peduli sama kesusahan orang lain.

Sifat peduli itu harta yang tidak semua orang punya, rasa kepedulian terhadap sesuatu yang mereka lihat, meskipun mereka sebenarnya mampu untuk membantu, alasannya sangat sederhana mereka hanya memikirkan dirinya sendiri.

Membantu sesama menunjukkan bahwa kita mempunyai hati yang mulia,

Jika kita melihat orang kesusahan terus kita merasakan getaran di hati, ingin rasanya membantu itu tandanya kita mempunyai jiwa yang sehat

Jiwa yang sehat itu tidak akan pernah ada kotoran sekecil apapun di hati kita sehingga perasaan kita akan selalu bersih, tanpa rasa dengki, egoisme dan kotoran lainnya. sehinga kita tidak akan pernah punya niat buruk kepada siapapun.

Saat kamu rela mengorbankan apapun yang kamu miliki hanya untuk membantu sesama manusia yang sedang membutuhkan bantuan kita, saat itulah kita sukses dalam menjalani kehidupan dengan sabaik-baiknya.


Misalnya kamu harus kehilangan sesuatu yang kamu miliki demi mereka yang membutuhkan, berarti kamu percaya bahwa kamu akan mendapatkan sesuatu yang lebih besar yang di berikan tuhan untuk menggantikan sesuatu yang kamu sudah relakan demi melihat orang lain keluar dari kesusahan nya.

Coba deh kita berfikir realistis, misalnya saat ini kamu tertakdirkan menjadi orang yang paling sulit dari segi apapun,
Harapan kamu cuman apa?
Berdoa kepada Tuhan, lalu berharap bantuan

Tuhan mengabulkan doa kamu pasti akan lewat lantaran, dan lantaran itu manusia.

Terus kita mau se egois apa jika kita mampu tapi tapi tidak mau membantu,

Memang katakan lah kita di takdirkan saat ini sedang mampu, namun masalahnya kita masih suka mikir membantu orang yang kesusahan,

Berarti kita memang di takdirkan untuk tidak berguna untuk orang lain.

Mending hidup berguna bagi sesama
Daripada kaya raya tapi tidak punya rasa iba.



Tidak ada komentar untuk "Saat kamu tau seseorang butuh bantuan, bantulah walupun kamu tidak mengenalnya"