Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sahabat Yang Baik Adalah Sahabat Yang Nggak Akan Pergi Di Saat Kamu Susah

Cara memilih sahabat yang baik

Mempunyai banyak temen bukan berarti kita banyak bantuan, memang sih teman bukan tempat bantuan gratis, tapi di saat kita membutuhkan bantuan pasti kita ingat seorang teman,jelas donk kenapa?

Ada beberapa tipe temen yang perlu kita ketahui antara lain adalah
Teman yang hanya datang di saat dia butuh bantuan kita
Teman musiman.
Ada juga temen yang hadir di saat dia kesusahan.
Teman yang memanfaatkan persahabatan kamu.
ada juga temen yang setia susah senang bareng,ini baru temen,sahabat sejati,yang nggak ada Lo nggak rame, heee.

Jadi kini banyak yang bilang banyak teman banyak rezeki,atau apalah intinya banyak temen banyak relasi, woy tetapi ada benarnya ada juga salahnya persepsi seperti itu.

Kenapa? Jangan protes, ini fakta, pernah nggak si di saat kamu susah, kamu merasa sendiri, tanpa ada sahabat, bahkan saudara yang menolong kamu, pasti pernah lahh ya kan.

Karena hikmah di saat kamu susah,salah satunya adalah kamu di beri petunjuk mana sahabat mana saudara yang setia dan sejati untuk bersahabat dengan kamu. membantu kamu dari kesusahan kamu

Sahabat yang pergi,atau pura pura tuli, bahkan bisa jadi mendadak buta di saat dia tau kamu sedang susah berarti dia bukan siapa" kamu hanya saja dia orang yang mampu memanfaatkan kamu di saat kamu lagi bahagia. wahh setelah kamu bangkit tendang aja kelaut teman seperti itu,siap ndan.

Eitss tapi tidak semua sahabat seperti itu ya, sahabat yang datang di saat kamu susah,dan dia mengulurkan tanganya untuk membangkitkan kamu dari kesusahan, adalah sahabat sejati, dobel karat kaya mas pokoknya.

Wajib kamu jaga jalinan sahabat nya sampe menjadi sahabat melebihi saudara,alias sahabat dunia akhirat.hehe.

Bergaul boleh dengan siapa saja berteman boleh dengan siapa saja,tetapi kamu harus hati hati karena banyak teman palsu, nyatanya.

Mereka hanya datang di saat kamu lagi bahagia, lalu pergi disaat kamu kesusahan.
Maka dari itu lebih baik sedikit teman tapi banyak kontribusinya buat kehidupan bersama, dari pada banyak teman tetapi merasa sendiri di saat kamu susah, kasian kan jadinya sama diri sendiri.

Jadi gini aku mau cerita pengalaman aku pribadi. ini penting aku ceritakan semoga menjadi inspirasi persahabatan kalian, amin.

Saya adalah termasuk orang yang pandai bergaul, wow bukannya lagi sombong nya.
Saya cepat dekat dengan siapapun di lingkungan manapun,semacam mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar aku berada.

Jadi tidak heran aku punya banyak teman di mana mana,seneng donk pastinya,tetapi teryata tidak bikin aku sering dapat bantuan dari teman" di saat aku kesulitan, atau kesusahan.

Justru banyak teman yang mendadak buta,tuli dan pokoknya mendadak tertelan bumi,disaat aku membutuhkan mereka.

Hal seperti ini membuat aku heran ternyata sebaik apapun kita berbuat baik sama orang jahat, akan tidak mendapatkan balasan kebaikan dari orang tersebut, wah kata katanya ngelantur, tetapi tidak semua kebaikan seperti itu, ya berbuat baik lah pasti ada kebaikan tidak terduga duga buat kamu nanti.

Namun manusiawi banget ketika kita merasa baik dengan teman kita, dan kita berharap dia baik juga sama kita, pasti adalah di setiap harapan orang dalam berteman, iya kan,  jangan munafik deh hehe.

Tetapi terkadang kita tidak mendapatkan nya dari teman kita, ya iyalah orang teman kita teman musiman. hehe.

Nah teman yang seperti itu baiknya anda jauhi setelah anda tau sifat sejati nya dia bukan teman baik untuk anda.

Tetapi ada juga teman yang selalu ada buat anda di saat anda susah maupun bahagia,kaya teman ak ini namaya mas tri winoto.

Dia adalah teman terbaikku, dari kecil hingga kita berkeluarga.

Dia tidak mau melihat aku kesusahan, sebaliknya aku pun juga seperti itu.

Kita selalu saling melibatkan dari mengerjakan sesuatu seperti kita berbisnis bareng, pokoknya kita punya pedoman aku sukses kamu harus sukses.

Dan Alhamdulillah kita berdua selalu menjaga persahabatan ini sampe sekarang,dan mudah mudahan sampe apa yang kita cita citakan bersama sampai terwujud, amiin.

Nah teman yang sesimpel inilah yang perlu kita jaga persahabatan nya. sampe kapanpun.

Jangan berteman dengan orang yang banyak berperilaku tetapi tidak ada kontribusi nya, Tetapi berteman sesimpel mungkin tetapi banyak memberikan manfaat, dan saling membantu di saat kesusahan.

Mengajak bangkit di saat kita terpuruk.
Memberi nasehat di saat kita salah.
Memberi petunjuk di saat kita tidak tau kemana arah yang mau kita tuju untuk sukses.

Terimakasih sahabat ku engkaulah inpirasi ku.


Penulis : Zian widias selvan
Di edit oleh : Tri winoto


3 komentar untuk "Sahabat Yang Baik Adalah Sahabat Yang Nggak Akan Pergi Di Saat Kamu Susah"