Stop buang sampah sembarangan, mari kita lestarikan kebersihan lingkungan kita

Stop buang sampah sembarangan

Kebersihan merupakan hal yang sangat di sukai oleh semua orang, nggak mungkin banget kita nggak suka dengan hal-hal yang bersih, itu mustahil

Karena pada faktanya kita itu menyukai suatu hak yang bersih, contohnya tempat yang bersih, makanan yang bersih, pakaian yang bersih, badan yang bersih,dan lingkungan yang bersih.

Tapi kita tidak menyadari, bahwa kebersihan itu harus kita ciptakan, harus kita rawat, kita jaga, jangan sampai kebersihan itu hilang dari lingkungan kita sendiri.

Kenapa saya bilang kita tidak menyadari, karena kita sebagai manusia itu terkadang memiliki sifat yang aneh, sifat yang egois, ya contohnya dengan kebersihan ini, kita ingin lingkungan yang bersih, tapi masih suka buang sampah sembarangan, dengan enaknya dan tanpa merasa bersalah, cuek aja main buang sampah sembarangan di suatu tempat, padahal kalo kita lihat, sekarang itu sudah di sediakan tempat samoah, seperti di jalan, taman, dan tempat-tempat lainnya, namun ya, namanya manusia penuh ego, kita tidak memperdulikan itu, yang kita perdulikan hanya diri sendiri.

Dari perilaku kita sendiri lah yang membuat lingkungan menjadi kotir, bau, dan nggak enak banget untuk di pandang .

Terkadang manusia hanya berfikir menggampangkan atau menyepelekan perbuatannya hanya karena mereka fikir itu perbuatan kecil, heloow, "perbuatan kecil anda bilang" Memang, itu perbuatan kecil, sampah yang anda buang pun mungkin sangat kecil, tapi coba bayangkan, anda membuang satu botol aqua, dan perbuatan anda di ikuti oleh 10 orang, berapa total sampah botol aqua yang yang jadi sampah? Itu baru 10 orang, jika 100 orang, jika 1000 orang? Sungguh sedih melihat perbuatan orang-orang yang seperti itu.

Mungkin nggak semua orang mau buang sampah sembarangan, tapi ingatlah bahkan orang yang tidak mau buang sampah sembarangan pun akan ikut kena dampak buruknya yang anda lakukan, ingatlah bahwa perbuatan anda akan memberi dampak negatif untuk ratusan bahkan jutaan orang.

Bisa tidak si, kita itu memulai kebaikan dari hal kecil dari diri kita, cukup dengan tidak membuang sampah sembarangan,dan pastinya orang di sekitar kita juga akan ikut melakukan tidak membuang sampah sembarangan

Wah bukan kah itu sebuah kebaikan kecil yang enteng namun tidak banyak orang yang bisa

Betapa hebatnya mereka yang melakukan kebaikan kecil namun bermanfaat bagi banyak orang serta lingkungan.

Apalagi sekarang ini bener-bener banyak banget  para pembuang sampah sembarangan, sampe-sampe sungai pun di jadikan tempat pembuangan sampah sama orang yang tidak bertanggung jawab, entah setan apa yang merasuki sehinga kau tega mencemari sungai tempat di mana hidup ikan dan kehidupan air lainnya.

Apa anda tidak tahu, apa memang pura-pura tidak tahu apa yang akan terjadi jika anda buang sampah sembarangan, dan sampah-sampah tersebut akan menumpuk dan mengakibatkan banyak hal buruk.

Salah satunya adalah banjir

Anda tentu merasa sedih saat tiba tiba banjir melanda gara gara Solokan dan sungai mampet karena sampah, dan air pun sudah membabi buta, dia tidak membanjiri orang yang suka buang sampah ke sungai sampai hanyut, tetapi orang yang tidak membuang sampah sembarangan pun ikut kena amarah air yang kesel, terus kita sibuk menyelamatkan barang"supaya tidak kena air banjir, sementara, setelah banjir surut kita pun lupa bertobat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, padahal kita sudah merasakan dampak yang sangat butuk.

Mari kita cintai diri kita sendiri dengan membiasakan mencintai lingkungan, supaya tetap terjaga kebersihannya, sehinga kita akan nyaman, dan jauh dari segala penyakit yang di sebabkan karena sampah.

Mari kita Kampanyekan agar semakin banyak orang yang tidak membuang sampah sembarangan, karena jika bumi kita bersih maka bumi akan mencintai kita,

Semakin banyak orang yang sadar akan dampak yang di dapatkan karena perilaku membuang sampah sembarangan,
Disitulah anda mulai berguna bagi banyak orang dari hal yang paling kecil maka suatu saat anda akan berguna juga bagi banyak orang dari hal hal yang besar juga.

Warning!!!

Bantulah pemerintah untuk mewujudkan daerah yang bersih, dengan mendukung penuh kebersihan. Dengan tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya.

Tempat sampah yang di beli pemerintah, dari hasil uang rakyat, untuk rakyat, sehinga jika kita sendiri yang tidak bisa berperilaku mengunakan tempat sampah untuk membuang sampah.

Berarti kita-lah yang berkhianat kepada uang rakyat.

Jangan setalah ada dampak kita menyalahkan pemerintah, tetapi dukung pemerintah setempat, khususnya dinas terkait untuk mewujudkan pengabdiannya terhadap masyarakat.

Jika membuang sampah pada tempatnya itu baik. Kenapa anda menjadi buruk karena kotoran.





0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama