Berbuat Baiklah Kepada Tetangga Kita, Karena Mereka Yang Akan Menolong Kita Dikala Ada Kesusahan


Berbuat Baiklah Kepada Tetangga Kita, Karena Mereka Yang Akan Menolong Kita Dikala Ada Kesusahan
Kredit gambar : islampos.com

Dalam bertetangga di mana pun kita bertempat tinggal , kerukunan ialah faktor yang sangat utama dan sangat penting, karena tetangga merupakan orang yang akan membantu jika kita membutuhkan bantuan ataupun segala sesuatu yang bisa saja terjadi.

Namun tidak jarang dan sangat banyak tetangga rumah lah yang justru terkadang malah banyak berbuat yang tidak semestinya , misalnya suka ngomongin tetangganya , mengikuti campur urusan tetangga yang dampaknya bisa saja akan membuat ketidaknyamanan dalam bertetangga.

Menjadi tetangga yang baik akan menciptakan kenyamanan di sekitar kita


Padahal jika kita bertetangga dengan baik , justru ada banyak keharmonisan yang akan kita dapatkan.

Kerukunan dalam bertetangga akan membuat lingkungan kita menjadi nyaman dan gotong royong yang sangat luar biasa , selain kita bisa saling menjaga rumah kita , kita juga bisa saling mendukung dan saling membantu tatkala ada salah satu dari tetangga kita sedang terkana masalah ataupun kesusahan.

Selain hal berikut kita juga akan lebih bahagia ketika kita menjalin dan menjaga kerukunan dengan tetangga lebih baik.

Contoh kecil kebahagiaan yang di dapatkan jika kita rukun dengan tetangga kita ialah semisalnya kita masak makanan dan di kita saling berbagi dengan tetangga kita, maka kita akan bahagia sekali karena apa yang kita makan tetangga pun ikut menikmati ya.

Namun semua hal di atas tidak akan kita dapatkan jika kita tidak berkelakuan baik terhadap tetangga kita di mana pun kita berada, misalnya jangan sampai kita jadi tetangga yang tidak bisa menjaga kerukunan dengan tetangga kita walupun hanya sekedar omongan.

Jangan jadi tetangga yang suka ngomongin tetangga yang tidak baik.


Karena kita akan menyakiti perasaannya dan lebih lebih juga akan memicu permusuhan. Tentunya hal seperti itu akan membuat tidak ada kenyamanan dalam bertetangga.

Karena pada dasarnya mengomentari orang yang tidak baik itu ialah kelakuan yang menunjukkan kita bahwa kita memang orang yang tidak baik.

Makanya jangan sekali kali kita ngomongin orang yang tidak tidak karena akan merugikan kita sendiri , 

Kita akan tidak bisa manjadi tetangga yang di anggap baik jika kita suka ngomongin tetangga kita yang bukan bukan.

Sebaiknya kita tetap menjadi tetangga yang menegur dengan baik jika memang tetangga kita belum baik jangan sampai kita malah ngomongin di belakangnya.

Karena jika kita ngomongin di belakang sebaik apapun tujuan kita itu akan menyakiti tetangga kita tersebut.


Karena biasanya tetangga yang suka ngomongin tetangganya sendri sebenarnya mereka iri melihat kehidupannya.

Kenapa di sebut iri tidak mungkin orang yang baik dan tidak iri akan ngomongin orang lain dengan seenaknya.

Nah sangat bahaya sekali jika kita mempunyai sifat iri terhadap tetangga kita sendiri karena akan membuat kita terperosok ke dalam situasi yang sangat merugikan karena anda kan mempunyai sifat ambisi yang mungkin saja kita tidak mampu menjadi seperti tetangga kita tetapi kita memaksakan agar melebihi tetangga kita sehingga kita akan menghalalkan segalanya.

Nah bukanya kerukunan dan ketentraman yang kita dapatkan justru kehancuran dan ketidaknyamanan yang justru kita dapatkan karena perilaku kita sendiri.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama