Widget HTML Atas

Berusaha Cuek Dengan Omongan Orang Lain Yang Menjelekkan Kita

Terkadang kita membutuhkan sikap cuek terhadap orang lain yang selalu menjelek-jelekan tentang diri kita.

Berusaha Cuek Dengan Omongan Orang Lain Yang  Menjelekkan Kita
Kredit gambar pixabay.com
Dalam kehidupan memang sudah tidak bisa kita hindari lagi dengan yang namanya komentar, nyinyir maupun kritikan yang pedas, untuk itu kita tidak punya cara lain selain Berusaha Cuek Dengan Omongan Orang Lain Yang  Menjelekkan Kita.

Tugas manusia hidup itu ialah berbuat kebaikan selain untuk diri sendiri ialah untuk orang lain di sekitar kita di mana kita berpijak.

Kenapa ? Karena manusia yang paling beruntung dalam berkehidupan ialah manusia yang berguna bagi banyak orang.

Namun terkadang kita tidak siap jika ada seseorang atau sebagian dari orang yang tidak menyukai apapun yang kita lakukan walupun jelas apa yang kita lakukan itu adalah kebaikan.

Ya memang begitu , namanya juga kehidupan, memang tidak semua orang akan menyukai kita kenapa karena adanya bumi ini karena ada langit di atas dan sama halnya kita berbuat sesuatu tanpa kritikan kita tidak akan pernah bisa berbuat lebih baik dari sebelumnya .

Hal yang paling mendasar ialah saat kita mampu tidak baper saat kita di nyinyirin atau pun di kritik seseorang yang memang tidak suka dengan kita

Karena jika kita tidak baperan maka kita akan terus berbuat tanpa kita memikirkan omongan orang yang mungkin memang tidak penting sama sekali untuk di pikirkan.

Tidak usah jauh jauh untuk melihat bukti nyata bahwa memang di komentarin atau di nyinyirin orang bahkan mungkin di jadikan bahan gosip apa yang kita lakukan itu justru di lakukan orang terdekat dari kita

Misalnya tidak banyak yang di mulai dari tetannga kita yang belum paham atau memang tidak suka dengan apa yang kita lakukan padahal kita tidak merugikan mereka.

Nah dari situlah kita memulai juga agar kita tidak terpancing untuk mengomentari balik , sebab dari situ ada hal positif, yaitu belajar untuk tidak baper dan menyikapi sikap seseorang dengan bijak , bukan karena kita takut tapi lebih memilih untuk tidak terpancing untuk berbuat, yang justru membuat kita berkelakuan yang sama karena hanya akan berdampak buruk dan anda tidak akan fokus lagi berbuat yang sedang kita lakukan .

Jadikan kebiasaan bahwa kita yang lakuin orang yang melihat dan orang yang mengomentari sehingga anda akan selalu terfokuskan dengan apa yang ada cita citakan dengan baik dan sukses tentunya.

Ingat bahwa tidak semua yang orang lain omongin itu karena dia membenci kita atau iri dengan kita

Bisa jadi saran terbaik seseorang itu menyampaikan sesuatu masukan untuk kita lebih baik lagi dengan caranya yang mungkin terlihat kurang tepat.

Selalu berfikiran positif kepada setiap hal walupun kita anggap itu sebagai hinaan

Karena dari situlah kita akan terbentuk jadi pribadi yang berprinsip tangguh dan kuat dalam menghadapi berbagai cibiran dan masukan seseorang di manapun kita berada.

8 komentar untuk "Berusaha Cuek Dengan Omongan Orang Lain Yang Menjelekkan Kita"

  1. Keren sekali mas zian, terkadang saya suka baper kalau ada yang nyinyirin, ternyata baper saya nggak ada artinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan baperan mas salah satu hal yang tidak penting ialah omongan orang yang tidak penting haha

      Hapus
  2. Jelas semakin kita terpancing nyiyiran seseorang semakin kita mendekati ketidak fokusan dengan apa yang sedang kita kerjakan

    BalasHapus
  3. Nyinyir mah sudah biasa, tinggal bagaimana kita menyikapinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha harus kebal nyiyiran biar kita kuat

      Hapus
  4. Hahaha betul banget, cuek lebih baik daripada ngelayani orang yang suka nyinyir

    BalasHapus

Posting Komentar