Semua Orang Pasti Pernah Mengalami Kesulitan, Jika Kamu Membantu Orang Lain, Itu Artinya Kamu Sedang Membantu Dirimu Sendiri


Semua Orang Pasti Pernah Mengalami Kesulitan, Jika Kamu Membantu Orang Lain, Itu Artinya Kamu Sedang Membantu Dirimu Sendiri

Postinspirasi.com - Semua Orang Pasti Pernah Mengalami Kesulitan, Jika Kamu Membantu Orang Lain, Itu Artinya Kamu Sedang Membantu Dirimu Sendiri.

Tak jarang kita lihat orang yang mengalami kesulitan dalam hidup, dan kita juga pasti pernah merasakannya.

Apa sih yang ada di benakmu saat melihat orang yang kesulitan? Sebagai manusia yang memikirkan manusia lain pasti kamu ingin sekali membantu orang yang sedang berada di dalam kesulitan bukan?

Nah, jika kamu memang mampu dan kamu bisa menolong orang lain, kenapa nggak, tolonglah orang lain tang berada dalam kesulitan, karena itu sama halnya menolong diri kamu sendiri.

Karena perbuatan baik akan di balas dengan kebaikan juga


Percayakah kamu bahwa kebaikanmu akan di balas dengan kebaikan juga? Ya, itu pasti, dan itu benar-benar pasti, entah di balas secara langsung, atau di kemudian hari, dan tidak selalu orang yang membalas kebaikan kita itu orang yang kita bantu, karena Allah SWT akan membalas kebaikan lewat siapa saja, bahkan terkadang lewat tangan orang yang tidak kita kenal.

Jadi jangan pernah memilih-milih orang yang akan kita bantu, siapapun itu, jika memang dia membutuhkan bantuan maka bantulah dia.

Bantulah dengan apa yang kamu miliki dan apa yang kamu bisa


Membantu orang lain tidak semuanya harus dengan uang, contohnya bisa dengan tenaga, pikiran atau yang lainnya, jadi jika kamu merasa nggak bisa bantu orang lain dengan uang, bantulah mereka dengan kemampuan yang kamu miliki
  • Membantu dengan tenaga contohnya kamu membantu orang lain yang memang sedang membutuhkan tenaga orang lain dengan membantu mengerjakan pekerjaan mereka.
  • Membantu dengan pikiran contohnya memberikan ide-ide atau motivasi untuk orang yang memang sedang membutuhkan.
Jadi semua kebaikan yang kamu lakukan untuk orang lain itu tidak akan pernah sia-sia, semuanya pasti akan membawa manfaat untuk orang lain dan juga untuk dirimu sendiri.

Oleh karena itu, mari lakukanlah kebaikan.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama