Teruslah Berjuang Walupun Kamu Sering Gagal

Teruslah berjuang walaupun kamu sering gagal

Berjuang untuk menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya dalam hal apapun memang tidak segampang yang di pikirkan.

Terkadang rasa putus asa dan rasa lelah pun hadir begitu saja tanpa kita inginkan.

Namun semuanya itu adalah proses dari apa yang kamu cita-citakan, bukan akhir dari segalanya.


Ibarat kamu menanam tanaman ubi, kamu harus menunggu lama untuk menghasilkan ubi yang banyak, bahkan kadang kala kamu harus mengorbankan banyak modal untuk bisa mendapatkan ubi tersebut, dan hasilnya pun kamu tidak akan tahu, apakah tanaman ubi itu akan menghasilkan ubi yang bagus, karena terkadang isinya nggak sebanyak daunnya

Itulah perjuangan, kamu harus bersabar untuk menghasilkan hasil terbaik. Jangan pernah merasa lelah, apalagi putus asa, karena itu hanya akan membuat sia-sia atas perjuanganmu.

Jika kamu merasa terus gagal, mungkin kamu bisa merubah mindset hidup kamu, dan kamu harus berani melakukan hal-hal baru.

Baca juga: jangan mudah menyerah

Jangan takut dengan resiko.


Janganlah takut dengan resiko, karena ketakutan dalam mengambil resiko tidak akan membuat hidupmu lebih baik.

Mungkin sebelumnya kamu takut dengan hal-hal baru yang memiliki resiko besar, tapi mulai hari ini, kamu harus lawan ketakutanmu itu, karena resiko yang besar juga akan menghasilkan nilai yang besar juga.

Contoh kecilnya, seperti orang memancing. jika kamu ingin mendapatkan ikan yang besar, kamu juga harus kasih umpan yang besar juga.

Pahami dan cari tahu apa yang membuat kamu selalu gagal.


Mungkin kamu tidak akan pernah menyadari apa yang salah dengan hidup kamu, apakah kamu sudah merencanakannya dengan baik?

Coba pahami  dan cari tahu apa yang biasa kamu lakukan, dan cari tahu kesalahannya, setelah itu, coba perbaiki, lakukan hal-hal baru yang sekiranya bisa mengubah hidupmu.

Jadikan sebuah kegagalan menjadi pelajaran berharga.


Jadikan kegagalan menjadi pelajaran, artinya kamu harus belajar dari kegagalan itu, sebelum kamu gagal, pasti kamu sudah berusaha, nah perbaiki usahamu dan tambahkan nilai-nilai yang baik, dan teruslah belajar, jangan sampai dengan kegagalan itu kamu jadi nggak mau berjuang.

Jangan pernah kenal dengan putus asa


Putus asa hanya bagian kecil yang menguji kerja keras kamu.

Karena sesungguhnya menjaga lebih sulit dari mendapatkan sesuatu yang kita inginkan atau kita cita citakan di kehidupan ini.

Tidak ada di dunia ini orang yang sukses yang tidak pernah mengalami kegagalan-kegagalan, sebab itulah mereka tahu bahwa kegagalan ialah awal dari kesuksesan, jika kita terus menerus memperjuangkan apa yang kamu mau.

Jadi Teruslah Berjuang Walupun Kamu Sering Gagal

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama