Widget HTML Atas

15 Cara menjadi Kakek yang Baik Untuk Cucunya

Mereka mengatakan bahwa merawat cucu bisa membuat kakek nenek hidup lebih lama. Nah, ini pasti benar karena berada di sekitar anak-anak muda yang energik yang sangat Anda cintai akan membuat Anda merasa baik dan bahagia. Itu berarti lebih sedikit stres dan itu membuat Anda merasa muda lagi.

Gambar by: Piqsels.com

Jika Anda ingin meningkatkan gaya kakek-nenek Anda, maka di sini ada 15 cara bagaimana menjadi kakek nenek yang baik dan bahkan yang terbaik.

15 Cara menjadi Kakek yang Baik Untuk Cucunya


1. Mengasuh cucu Anda dari waktu ke waktu.


Jika Anda ingin mengaktifkan manfaat umur panjang untuk menjadi kakek-nenek, maka Anda perlu lebih banyak waktu dengan cucu-cucu Anda. Untuk memungkinkan ini, tawarkan untuk mengasuh mereka sesekali kapan pun orang tua mereka perlu pergi. Selain membantu ibu dan ayah mereka menyelamatkan dari mendapatkan pengasuh anak, Anda juga bisa lebih terikat dengan anak-anak.

2. Hormati gaya pengasuhan orang tua mereka.


Ya, Anda dapat memberikan saran dan saran kepada orang tua mereka, tetapi ingat bahwa setiap gaya pengasuhan berbeda. Dengan demikian, jangan mengesampingkan keputusan mereka tentang bagaimana mereka ingin membesarkan anak-anak mereka. Hadir di sana untuk membimbing mereka, tetapi jangan pernah memaksakan jalan kepada mereka.

BACA JUGA: 20 Cara Yang Menginspirasi untuk Menjadi Orangtua yang Baik

3. Sering-seringlah mengunjungi mereka.


Agar cucu Anda tahu betapa Anda menghargai mereka, luangkan waktu untuk mengunjungi mereka secara teratur. Jika Anda tinggal di dekat Anda, Anda dapat lebih sering mengunjungi mereka. Jangan lupa membawakan mereka kudapan untuk membuat mereka semakin merindukanmu setiap kali kamu pergi.

4. Minta mereka datang untuk akhir pekan atau libur sekolah.


Cara lain untuk menjalin ikatan dengan anak-anak adalah dengan mengundang mereka ke rumah Anda setiap akhir pekan atau selama liburan panjang, seperti liburan musim panas. Karena Anda lebih nyaman di rumah, Anda dapat melakukan lebih banyak untuk mereka tanpa ragu-ragu, seperti membuat kue untuk mereka atau memperkenalkan berkebun untuk mereka.

5. Bermain dengan mereka.


Tidak ada yang terlalu tua untuk permainan yang bagus. Salah satu cara untuk menjalin ikatan dengan cucu Anda adalah dengan bermain bersama mereka. Ini bisa berupa permainan papan, olahraga favorit mereka, atau apa pun yang mereka suka mainkan — selama lutut Anda mengizinkan. Anda ingin mereka menganggap Anda sebagai kakek atau nenek yang keren.

6. Manjakan mereka sedikit saja.


Kakek nenek biasanya dituduh memanjakan cucu mereka. Yah, saya kira itu tidak terlalu buruk selama Anda tidak berlebihan. Manjakan mereka dengan es krim favorit mereka atau memperlakukan mereka dengan berbelanja terkadang tidak akan menyakitkan.

7. Jangan mentolerir kesalahan mereka.


Tidak peduli seberapa besar Anda memuja cucu-cucu Anda, jangan pernah menutupi kesalahan mereka untuk menyelamatkan mereka agar tidak dihukum oleh orang tua mereka. Anda mungkin berpikir Anda sedang melakukan sesuatu untuk mereka sekarang - dan Anda akan senang mereka berpikir Anda adalah seorang pahlawan - tetapi sebenarnya Anda membawa mereka lebih dekat dengan bahaya. Jika Anda benar-benar mencintai cucu Anda, bantulah mereka untuk didisiplinkan ketika mereka masih muda.

8. Bicara hangat dengan mereka.


Jadilah sahabat yang tepat yang dibutuhkan cucu Anda setiap kali mereka tidak baik-baik saja. Biarkan mereka terbuka dengan Anda dengan menanyakan bagaimana keadaan mereka, mendengarkan tanpa memarahi, dan berbagi cerita Anda sendiri. Bersiaplah kapan pun mereka membutuhkan seseorang untuk diajak bicara.

9. Jangan mengomel.


Anak-anak tidak suka kalau orang tua mereka mengomeli mereka — apalagi kalau itu kakek nenek mereka? Jika Anda ingin cucu-cucu Anda senang berada di dekat Anda, maka hindari mengomel tentang apa pun. Ingat, adalah tugas orang tua mereka untuk mendisiplinkan mereka. Jika Anda ingin memperbaikinya untuk sesuatu yang telah mereka lakukan, maka berbicaralah dengan mereka tanpa terdengar seperti Anda adalah orang tua.

10. Hormati kesenjangan generasi.


Anda mungkin tidak suka bagaimana cucu-cucu Anda mengenakan pakaian atau rambut mereka atau bagaimana mereka suka berfoto selfie dan mempostingnya di media sosial, tetapi itulah generasi mereka sekarang. Menegur mereka karena tidak mengikuti cara lama hanya akan menjauhkan mereka dari Anda. Terima kenyataan bahwa anak-anak sekarang memiliki budaya sendiri, yang berbeda dari waktu Anda.

11. Tidak bermain favorit.


Perlakukan semua cucu Anda dengan cara yang sama untuk menghindari kecemburuan dan persaingan di antara mereka. Jangan pernah membeli mainan hanya untuk satu anak. Pastikan bahwa setiap kali Anda memberi kepada salah satu dari mereka, yang lain akan menerima yang sama. Juga, berikan jumlah waktu dan perhatian yang sama untuk masing-masing dari mereka.

12. Bodoh dengan mereka.


Setiap cucu mencintai kakek dan nenek yang bercanda dan tertawa bersama mereka. Singkirkan citra kaku dan ketat yang biasanya dikaitkan dengan menjadi tua. Ini akan membantu mereka lebih dekat dengan Anda dan mencairkan penghalang celah generasi itu.

13. Jangan terlalu ketat.


Sehubungan dengan no. 12, singkirkan gambar super ketat itu jika Anda ingin menjadi kakek atau nenek paling keren di mata cucu Anda. Bicaralah dengan lembut dengan mereka, bergabunglah dengan mereka dalam percakapan konyol, dan jangan memaksakan gaya dan prinsip Anda sendiri pada mereka.

14. Berikan nugget kebijaksanaan yang abadi.


Warisan terbaik yang dapat Anda tinggalkan untuk cucu Anda adalah kebijaksanaan. Bagikan dengan mereka pelajaran yang telah Anda pelajari dari pengalaman Anda. Selain itu, Anda dapat memberi mereka saran dan tips praktis tentang cara menangani masalah kehidupan saat mereka tumbuh dewasa.

15. Berdoalah untuk mereka.


Yang terbaik yang dapat Anda lakukan untuk cucu Anda adalah berdoa untuk mereka selalu. Selain berdoa untuk kesehatan, keselamatan, dan penyediaan untuk kebutuhan mereka, minta Tuhan untuk membimbing mereka saat mereka tumbuh dewasa. Dengan semua bencana yang terjadi di seluruh dunia, dunia ini menjadi tempat yang berbahaya untuk ditinggali. Ditambah lagi, moralitas juga cepat memburuk. Doa Anda dapat membantu melindungi masa depan anak-anak ini.

Beberapa orang membenci gagasan menjadi kakek-nenek, karena mengingatkan mereka bahwa mereka semakin tua. Namun, jika dipikir-pikir, tidak semua orang diberi kesempatan untuk menjadi tua. Karena itu, bersyukurlah bahwa Anda dapat melihat anak-anak atau anak-anak Anda.

Seperti yang diklaim oleh beberapa penelitian, merawat cucu dapat membantu kakek-nenek hidup lebih lama. Yah, saya harap Anda menikmati bertahun-tahun menyaksikan mereka tumbuh dewasa.

Tidak ada komentar untuk "15 Cara menjadi Kakek yang Baik Untuk Cucunya"