Capai 15 Kasus Positif Corona, Bubati Pemalang Mulai pertimbangkan PSBB

Capai 15 Kasus Positif Corona, Bubati Pemalang Mulai pertimbangkan PSBB

Postinspirasi.com - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang terus bertambah. Hingga Rabu (22/4) terdapat 15 kasus positif, dengan rincian 13 orang masih menjalani perawatan, dan dua pasien sudah dinyatakan sembuh.

Menyikapi hal itu, Bupati Pemalang "Junaedi" mengatakan akan mengevaluasi dan merumuskan kembali langkah-langkah strategis yang mesti diambil dalam mencegah penyebaran virus corona. Saat ditanya apakah ada rencana pemberlakuan Pembatasan Sosial Skala Besar atau PSBB, pihaknya menjawab masih akan dikaji.

“PSBB akan kita rembuk dulu, kita koordinasi dengan pak gubernur, nanti akan dikaji lebih dalam dengan kajian-kajian akademik yang komprehensif,” katanya.

Bupati Pemalang pun terus mengingatkan masyarakat untuk selalu mengindahkan protap pencegahan virus corona yang sudah disosialisasikan.

“Dan yang lebih penting lagi adalah disiplin diri, disiplin kelompok, dan disiplin keseluruhan untuk solid bergerak memerangi virus ini,” ujarnya.

Selain 15 kasus positif, update terbaru Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari posko gugus tugas saat ini ada 49 orang. Dengan rincian 19 masih menjalani pengawasan, 25 sudah selesai, dan pasien meninggal 5 orang.

(Sumber Artikel)

Belum ada Komentar untuk "Capai 15 Kasus Positif Corona, Bubati Pemalang Mulai pertimbangkan PSBB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel