17 Cara Jitu Untuk Menolak Godaan dalam Suatu Hubungan

Artikel motivasi
Berjuang dengan godaan yang bisa merusak hubungan Anda sekarang? Apakah Anda takut akan selingkuh dengan pasangan / pasangan Anda?

Jatuh cinta dengan pasangan atau pasangan Anda bukanlah jaminan bahwa Anda akan setia padanya. Ada beberapa orang yang sedang jatuh cinta terjebak dalam penyimpangan sesaat yang dapat mengakibatkan kerusakan emosional dan hubungan yang rusak.

Jika Anda ingin mengetahui cara menahan godaan yang dapat mengancam hubungan Anda, berikut adalah 17 cara yang jitu untuk melakukannya.

17 Cara Jitu Untuk Menolak Godaan dalam Suatu Hubungan

1. Waspadai godaan Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakui kerentanan Anda. Menyadari godaan Anda akan membantu Anda lebih waspada terhadap perilaku, keputusan, dan pikiran Anda.

2. Beritahu pasangan Anda tentang kelemahan Anda.

Pastinya, pasangan atau partner Anda memahami bahwa Anda tidak sempurna. Dia akan menghargai keterbukaan Anda.

Menunjukkan kelemahan Anda adalah tanda bahwa Anda ingin melawannya. Selain itu, pasangan Anda dapat membantu Anda mengatasi godaan dengan memeriksa Anda.

3. Temukan mitra akuntabilitas.

Dianjurkan juga agar Anda menemukan mitra akuntabilitas, selain dari kekasih Anda. Seharusnya seseorang dari jenis kelamin yang sama yang dewasa dan dapat dipercaya. Peran mitra akuntabilitas Anda adalah untuk memeriksa Anda, menegur Anda saat dibutuhkan, dan berdoa untuk Anda.

4. Dapatkan konseling.

Jika Anda terus gagal dalam bidang ini, mencari bantuan profesional juga bisa menjadi ide yang bagus. Anda bisa pergi ke mentor spiritual atau mencari psikolog.

5. Pikirkan tentang bagaimana hal itu akan mempengaruhi hubungan Anda.

Bagaimana jika Anda menyerah? Pernahkah Anda berpikir tentang apa yang bisa terjadi jika pasangan atau pasangan Anda mengetahuinya? Apakah Anda bersedia mempertaruhkan hubungan Anda untuk kesenangan sesaat?

Bahkan jika Anda dimaafkan, akan sulit untuk memulihkan kepercayaan pasangan Anda.

6. Tanyakan pada diri Anda apakah pasangan Anda layak mendapatkannya.

Ya, ada kemungkinan pasangan Anda tidak akan pernah menemukan perselingkuhan Anda. Namun, menurut Anda apakah dia memang pantas untuk ditipu?

Pasangan atau pasangan Anda mungkin tidak sempurna, tetapi dia bisa begitu berbakti kepada Anda dan berusaha menjadi yang terbaik untuk Anda.

7. Hindari teman yang mendorong Anda untuk berbuat curang.

Jika Anda memiliki teman yang menurut Anda bisa menipu itu keren, maka menjauhlah dari mereka. Teman sejati akan membantu Anda melindungi hubungan atau pernikahan Anda.

Seperti kata pepatah, “Perusahaan yang buruk merusak karakter yang baik”. Karena itu, pilihlah teman dengan bijak.

8. Putuskan atau batasi hubungan dengan orang yang membuat Anda tertarik.

Anda mungkin berpikir Anda belum melakukan hal buruk, tetapi berfantasi tentang orang lain sudah berarti curang. Selain itu, jika Anda tahu bahwa Anda tertarik pada seseorang dan dengan sengaja menemukan cara untuk tetap berhubungan atau bersama, maka Anda berada dalam masalah.

Untuk menghindarinya, menjauhlah dari godaan. Batasi komunikasi Anda atau berada di sekitar orang tersebut. Atau, jika tidak ada gunanya tetap berhubungan dengannya, putuskan saja hubungannya.

9. Jauhi tempat-tempat yang seharusnya tidak Anda kunjungi.

Di tempat mana Anda harus menjauh? Itu adalah area yang Anda tidak ingin pasangan Anda ketahui. Misalnya, hindari pergi ke tempat pribadi di mana Anda bisa berduaan dengan lawan jenis.

10. Kembangkan transparansi dalam hubungan Anda.

Cara lain untuk menjaga diri Anda dari godaan adalah dengan menjaga transparansi dalam hubungan Anda. Bersikap transparan mencakup saling memberi akses ke akun dan gadget Anda.

Beberapa orang tidak menyukai ide ini karena ini mengganggu privasi mereka. Namun demikian, godaannya lebih kecil karena mengetahui pasangan Anda bisa mengetahuinya.

11. Alihkan pikiran Anda ke hal lain.

Jika pikiran Anda terus dihantui oleh pikiran yang menggoda, alihkan perhatian Anda. Pikirkan tentang sesuatu yang positif atau produktif. Atau pikirkan bagaimana Anda mencintai pasangan atau pasangan Anda.

Anda juga bisa menyibukkan diri dengan pekerjaan atau hobi.

12. Jujurlah dengan pasangan Anda.

Jika Anda tergoda untuk selingkuh sekarang, sebaiknya Anda terbuka dengan pasangan Anda. Akui saja, semakin Anda menekan sesuatu, semakin menekan Anda. Begitu Anda membuka diri, Anda akan menyadari bahwa itu hanya dorongan yang lewat karena sensasi itu hilang.

Ya, dia mungkin akan kesal begitu Anda terbuka. Namun, bisa jadi lebih buruk jika Anda memberitahunya setelah Anda gagal. Selain itu, dia berhak mengetahui kebenarannya.

13. Latih pikiran atas materi.

Tidak peduli seberapa besar Anda tergoda, Anda membutuhkan kemauan yang kuat untuk memiliki pengendalian diri. Jangan ikuti kata hati Anda, yang mewakili emosi sekilas Anda. Sebaliknya, perhatikan otak Anda, yang berarti penilaian dan penalaran Anda yang tepat.

14. Perbaiki masalah dalam hubungan Anda.

Beberapa orang selingkuh karena mereka bermasalah dengan hubungannya. Jika demikian, perbaiki masalahnya, bukan menambahkan yang lain. Jika Anda ingin menjaga hubungan Anda tetap berjalan, maka jangan lakukan sesuatu yang dapat mengakhiri hubungan Anda sepenuhnya.

Bicaralah dengan pasangan Anda. Temukan solusi yang mungkin dan bekerja sama satu sama lain. Juga, bekerja sama untuk menyalakan kembali gairah dalam hubungan Anda.

15. Hadapi orang lain, jika perlu.

Jika pihak lain jelas-jelas merayu Anda atau telah menyatakan keinginan untuk menggoda Anda, bicaralah. Si 'penggoda' akan terus datang jika Anda pasif. Dia mungkin mengira Anda ingin terus berlanjut.

Untuk mencegah orang tersebut menggoda Anda, maka dengan berani katakan padanya untuk berhenti. Tolak proposal tidak senonoh dan beri tahu orang tersebut bahwa Anda berkomitmen.

16. Timbang antara cinta dan nafsu.

Harap dipahami bahwa tertarik pada seseorang tidak selalu berarti cinta. Apa yang mungkin Anda rasakan untuk orang lain hanyalah nafsu. Mungkin hanya ketertarikan fisik yang akan segera hilang.

Jika Anda yakin bahwa Anda mencintai pasangan Anda dan Anda tahu bahwa Anda hanya tertarik pada orang lain karena nafsu, maka bijaklah. Jangan pernah mempertaruhkan cinta sejati untuk nafsu, yang bersifat sementara.

17. Merendahkan diri di hadapan Tuhan.

Sulit untuk mengatasi godaan karena kita hanyalah manusia. Jika Anda putus asa untuk menolaknya, mintalah bantuan dari Tuhan. Akui bahwa Anda tidak dapat melakukannya dengan kekuatan Anda sendiri.

Jadikanlah bagian dari doa harian Anda untuk memiliki keberanian dan kekuatan untuk melarikan diri dari godaan.

Jangan menyerah

Tidak peduli seberapa kuat godaannya, yakinlah bahwa adalah mungkin untuk tidak gagal. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menolaknya secara aktif.

Terserah kamu mau menyerah atau tidak. Namun, jika Anda melakukannya, pikirkan tentang kemungkinan konsekuensinya. Apakah kamu siap untuk mereka? Jika Anda tahu mereka hanya akan menghancurkan Anda, lalu mengapa menyerah?

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama